Pulau Simeulue

Pulau Simeulue merupakan sebuah pulau diujung Sumatera yang ditempati oleh penduduk pulau yang sangat ramah yang berada lebih kurang sekitar 150 km atau sekitar 1,5 mil dari lepas pantai Sumatera. Juga merupakan sebuah Pulau Pemerintahan Kabupaten Simeulue ditengah Samudera Hindia. Posisi geografisnya yang menarik dan unik menjadikan pulau ini menjadi salah satu tempat wisata bagi para Turis local dan juga Manca Negara. Pulau ini juga terkenal dengan hasil alam nya yang berupa cengkeh, coklat, pala dan banyak lagi yang lainnya. 


Pulau Simeulue memiliki 10 kecamatan yang masing-masing telah di pakarkan oleh pemerintah. Ibu kota Kabupaten pulau Simeulue adalah Sinabang. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah 
1. Simeulue Timur
2. Teupah Tengah
3. Teupah Barat
4. Teupah Selatan
5. Siemuleu Tengah
6. Simeulue Barat
7. Sibigo
8. Alafan
9. Salang 
10. Teluk Dalam
Penduduk Pulau Simeulue berasal dari penduduk asli pulau dan juga para pendatang yang sudah hidup dan bekeluarga disana, seperti orang Nias, Padang, Jawa, Aceh, Cina dan banyak lagi yang lainnya, ciri-ciri dari masyarakat pulau ini memiliki mata sipit dan juga kulit kuning. Mayoritas penduduk Pulau Simeulue menganut agama Islam dan berbahasa daerah pulau Simeulue. Kehidupan penduduk pulau Simeulue yang relatif di laut dan juga didarat, seperti nelayan dan juga sebagai buru atau bertani. 

Tempat wisata Pulau Simeulue tidak kalah saing dengan pulau Sabang dan juga Bali karena dari keadaan air dan pantai yang sangat menarik perhatian para turis local dan juga manca negara. Pulau ini terkenal dengan wisata kulinernya seperti Lobster, Udang, Kepiting dan banyak lagi yang lainnya dengan harga yang relevan sesuai dengan pesanan para pengunjung atau wisatawan. Setiap harinya para wisatawan manca negara berdatangan masuk ke pulau ini untuk  menikmati keindahan pulau ini. Pulau ini juga sudah di kenal oleh dunia lewat hasil alam dan panorama pemandangan di pulau ini sungguh indah ternyata hidup di pulau ini.

Untuk  menuju kepulau ini cukup menempuh perjalanan laut dengan kapal Ferry dari Labuhan Haji menuju pulau ini dengan ongkos yang relatif sangat murah dan perjalanan menuju pulau ini cuma memakan waktu satu malam untuk  sampai disana. 

Mungkin ini saja yang bisa saya tulis, karna lagi sibuk juga ni, ntar saya tulis lagi kalo ada kesempatan... :D

Pulau Simeulue
Item Reviewed: Pulau Simeulue 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!